MyRaffaell Blog

Migrate your web hosting to Synology & Cloudflare


I have several sites online through web hosting and the yearly bill sometimes not really nice to pay especially when your site is down and not much earn for this. My site has been attack by lots of malware, SQL injection even got hacked several times and in the end I realize I should have a full control on my site on my own server. I have Synology Nas at home, basically it’s have some capability to run web server. And now I will share how do we move our hosting sites to Synology with the latest DSM 6.0.

Membuat CV yang baik untuk kerja dibidang IT


Artikel ini saya tulis karna saya merasa geregetan banget melihat CV dari Indonesia ketika saya memerlukan seorang Windows server admin di kantor saya. Bukan maksud saya mau menghina, terkadang apa yang saya lihat saya merasa kurang relevan, padahal saya sangat ingin membantu, tapi apa daya. Dulu juga saya begitu kok, malah sempat bertanya tanya, kenapa susah banget cari kerja. Ternyata masalahnya di CV.

CV itu ternyata hal yang paling vital yang sangat diperlukan untuk mendapatkan suatu pekerjaan, nah kali ini saya mau share tentang karakteristik CV-CV yang bagus khusus nya yang berkecimpung di dunia IT.

Saya tahu, kebanyakan karir IT dimulai dari technical support, yang pastinya di Indonesia kalau bidang ini ngurusin semuanya, tapi satu hal yang paling penting, ketika kita mencoba apply sebuah pekerjaan, maka kita tidak perlu menampilkan informasi yang tidak penting, karena memang pada dasarnya informasi yang tidak penting itu tidak di inginkan oleh si pencari kandidat. Dan fatal nya, kita sendiri tidak mengetahui apakah itu penting untuk mereka ataupun tidak, jadi karna mau selamat, kita masukin aja. Sehingga pas di baca ama si pencari kandidat, ini CV isinya junk semua.

Untuk itu, mari kita mulai.

Know your dose


Bagi yang suka makan obat, sebaiknya memahami limit dari kapasitas obat tersebut, kelebihan menggunakan obat tersebut ada efek samping nya, maka dari itu kenali dan pahami baik baik, gambar ini didapat dari World of Knowledge Magazine.

*Begh = Obat ultimate Ibuprofen ternyata selain menyebabkan kantuk dapat menyebabkan coma.

Sadis…

blog-image

Creating a new theme


Introduction This tutorial will show you how to create a simple theme in Hugo. I assume that you are familiar with HTML, the bash command line, and that you are comfortable using Markdown to format content. I’ll explain how Hugo uses templates and how you can organize your templates to create a theme. I won’t cover using CSS to style your theme. We’ll start with creating a new site with a very basic template.

Kirim mengirim kue antar negara


Saat ini kemudahaan menggunakan informasi memungkinkan kita melakukan banyak hal, bahkan dalam hal mengirim kue. Meskipun kita berada di luar negri hal itu ngga membuat kita jauh dari keluarga, bahkan kita bisa ikut berpartisipasi kalau ada event – event keluarga.

Mengirim cake adalah ide yang bagus dan cukup menarik apalagi kalau kita ngga berada disana, setidak nya dapat menggantikan keberadaan kita disana. Selain itu at least kita ikut berpartisipasi, ada sesuatu yang dapat kita lakukan untuk menjadi bagian dari keluarga dan berpartisipasi. Namun ide ini akan sulit di implementasikan terlebih lagi kalau kita beda negara, atau beda wilayah.

Spasi


Jeda diantara dua kata Begitu dekat, Ketika kata berpindah Ia menjadi begitu hening…. Diantara dua jeda kata aku mengagumimu Seperti aku kembali kepadanya hingga luluh dalam dekapan sendu matanya. Engkau seperti spasi Jeda kekosongan kata yang hening Syahdu….. Hingga mampu kudekap nyanyian kosong itu Kudapatkan kedamaian untuk kutuliskan namamu Kaynethan…. Spasi itulah dirimu, Kekosongan diantara dua jeda itu Terus engkau warnai tiada henti Setiap perpindahan syahdunya Menjadikan aku ingin terus

Keuntungan sebuah kepercayaan


Wow, udah lama blog ini terdiam membisu, ternyata being father is the most challenging part in my whole life works. Kenapa gitu ? Ya sebagai ayah tentu saja kita harus bertindak sebagai arsitek, mau jadi apa anak kita. Banyak fokus ke anak melupakan blog ngga apa apa lah. Tahun ini merupakan tahun transisi, banyak dikasih buku ama teman kerja ama boss juga, kadang merasa keblinger dapat buku kaya gini, mending kalo buku cerita, ini buku manajemen pulak.

Tapi disitulah tantanganya, saat kita berkecil hati, merasa wuah berat nih harus baca buku sebanyak ini, tanya lagi pada diri sendiri, seberapa banyak kita membaca buku tahun ini ?? masih kurang kan ? Jadi ini buat nambah nambah buat taun depan yak. Hehehe.

Ocean


This special re-recording was captured in ‘The Compound’, John Butler’s studio in his hometown of Fremantle Western Australia in February 2012. Having performed the track to a worldwide audience over the past 12 years, ‘Ocean’ is today available FREE as an MP3, grab your copy here: http://www.johnbutlertrio.com/ocean

Paradigma tentang data plan


Beberapa minggu yang lalu ada pemikiran seorang teman dari Malaysia yang cukup menohok. Pemikiran dia sederhana, khususnya tentang bagaimana kita menyikapi data plan yang ada pada handphone kita. Ya memang, data plan itu hadir akibat hanphone yang makin canggih. Lah temenku ini, handphone nya udah canggih, tapi dia ngga pake data plan. Cuman bisa nelpon dan SMS doang. Kenapa demikian ? Bukan karna ga punya duit, beliau itu Manager. Itulah ada hal yang menggelitik di benak ku, kenapa dia ngga mau pake data plan.

Melatih potty training pada anak laki laki


Kayne dah 3 tahun, dan semenjak dia 1 tahun kita inginkan dia udah bisa potty train atawa ngga pape pampers lagi, cuman ada beberapa tantangan dalam perkembangan Kayne. Akibatnya kita memprioritaskan dia ke hal yang lain dan mengenyampingkan potty training.  Aku mau share cara potty training untuk anak yang situasinya seperti Kayne, mungkin ngga semua orang tau, mungkin juga udah tau dan udah biasa, mungkin juga udah diatur ama baby sister nya. :)

Beberapa kondisi Kayne yang aku liat:

  • Kayne itu bilingual, jadi komunikasi dengan dia sangat susah karena dia mengalami speech delay.
  • Kayne juga termasuk anak yang cukup aktif
  • Kayne itu cowo, denger denger kalo anak cewe lebih gampang potty train nya.

Dari beberapa kondisi diatas, akhirnya kita mencoba potty train berdasarkan guide yang ada tersebar di internet dan membagi pengalaman ini.